Senin, 24 Desember 2012

Kerusuhan Denpasar Laskar Bali Padang Sambian Bentrok

DENPASAR, KOMPAS.com - Dua organisasi masyarakat (ormas) di Denpasar terlibat bentrok di Desa Padang Sambian, Denpasar, Minggu (23/12/2012) malam. Sampai saat ini situasi di sekitar lokasi bentrok masih mencekam dan dijaga ketat oleh aparat kepolisian.

Warga setempat pun merasa ketakutan dan tidak berani keluar rumah. Toko-toko dan warung makan juga menutup tempat usahanya lebih awal.

"Jalan di depan perumahanku ditutup, tadi mau beli makan pada tutup semua, lampu pada mati," ujar salah seorang warga Padang Sambian yang rumahnya sangat dekat dengan lokasi bentrok.

Sebuah posko milik salah satu kelompok dibakar saat terjadi bentrok. Kedua kelompok masih berjaga dengan membawa senjata tajam dan seluruh akses jalan masuk menuju lokasi bentrok saat ini sudah ditutup.

cuma mau share berita aja...
silahkan yg di dekat TKP share di mari upditannya ya..


Sumber dari http://kask.us/g2J0M oleh 0ralucu

Original Posted By clcyep â–º
oo laskar bali, gak berni komen deh sis


sepertinya saya mengerti kenapa anda tidak berani komen..

No one made more than drug dealer Arman, who has since been moved to Nusakambangan Island, where Bali bomber Amrozi spent his last days. In Kerobokan he was earning up to $10,000 a day, selling smack and ice to clubs across Bali, as well as to hundreds of users in jail. Arman squeezed out other smack dealers from the jail market with the help of Bali's vicious gang, Laskar. Mention of this gang's name to a taxi driver in Bali will get a strong reaction. Laskar is regarded as Bali mafia; its members do door security at the main tourist clubs in Legian and Seminyak. When its top eight men, including the No. 1 boss, went to prison for murder, they terrorised the jail.

Rapes, vicious bashings and killings were far more frequent. A girl walking across to a visit was gang-raped by Laskar members. Corby had bricks hurled at her in the women's block. And prisoners were often bashed or kicked in the face for no apparent reason by some of the young recruits. The more senior gang members provided protection for the heroin dealer Arman, who would let the Westerners, including members of the Bali Nine, run up big drug bills. If they didn't pay, Laskar heavies would first threaten and then bash.

http://www.dailytelegraph.com.au/news/kerobokan-prison-inside-schapelle-corbys-hell-on-earth/story-e6freuy9-1225797527999


Sumber dari oleh lex.divina

penyebab utama adalah, desa padangsambian melarang adanya kembangapi dan mercon di desa mereka untuk perayaan tahun baru, salah satu ormas kemudian menutup toko kembang api yg ada di wilayah tsb, tp ada satu toko yg merupakan milik anggota ormas lawan shg dihalangi oleh massa ormas tsb..
belum sempet bentrok, hanya saling "berhadapan" (sambil pegang senjata) weww..
btw berita daily telegraph jng trlalu dipercaya.. mrka brusaha memojokkan lapas bali spy bisa mengekstradisi terpidana narkoba bali asal aussie, terlalu bombastis sampai ada gadis di gangbang dalem pnjara wktu brkunjung.. itu sih artinya "gadis" tsb lolos masuk dlm kawasan pnjara tanpa kawalan petugas.. anyway scr umum masyarakat bali jg tidak menyukai keberadaan ormas2 ini..

yg pnting miyegan sesama ormas gen.. pang be mati pedidi, to bakat rambaaangg

Sumber dari oleh vij

Laskar bali markasnya 50 meter di kanan keluar gang ane...padangsambian bersatu markasnya 50 meter di kiri keluar gang ane... kampret dah untung kemarin udah sampe rumah duluan
Kumpulan preman yang ngerusak bali doang

Sumber dari oleh .enzo.

ini dua ormas dibali lagi bentrok dan belom dapat kabar pasti berapa korban...
dari info yg saya dapat seluruh desa-desa di padang sambian membunyikan kulkul bulus / kentongan meraka masing-masing, menandakan ada situasi darurat.
silahkan cek TKP jika berada di bali , khususnya di padang sambian - denpasar barat.

LASKAR BALI

PEMUDA PADANG SAMBIAN BERSATU


Sumber dari http://kask.us/g2IP7 oleh kingofdj

beneran gan , rumah ane di padangsambian
tadi ane mau lewat posko laskar bali malah di suruh muter balik , posko laskar bali di bakar gan
katanya sih gara2nya karna masalah lahan dan mercon
gara2 ujan yaudah ane balik aje gan

Sumber dari oleh egik27

wah barusan ane lewat tuh gan apa yak masalahnya? rasa rasanya emang gawat nih

Spoilerfor penampakan posko:

Sumber dari oleh ikkisenpai
 Original Posted By oldman13 â–º
apdet terus beritanya gan


btw ini yang konflik padang sambian kelod aja atau seluruh padang sambian?

waduh ane baru inget sodara ane juga kerumah ibunya di padang sambian


hampir seluruh padang sambian gan,denger" nii pasukan LB lagi ngumpulin pasukan buat nyerbu padang sambian,ane serem nonton gan,gelap,polisi dimana",di deket gunung agung bakar"an dahsyat,hampir 1 padang sambian lumpuh, kalo agan mau liat dari buana kubu jalan udah di tutup,kalo mau bisa lewat gunung agung,tapi tetep aja berasa seremnya..
semuanya bawa pedang satu" gan..
"nyeh sajan ningalin..

Sumber dari oleh kambinkzzzz

nii gan beberapa fotonya...





damai indonesia..

Sumber dari oleh kambinkzzzz

Permasalah awalnya ormas resmi milik desa Padangsambian "Padangsambian Bersatu" menutup salah satu toko kembang api di jalan mahendradata yg masih milik wilayah desa Padangsambian atas kesepakatan desa demi keamanan bersama. Itu dah awal mula permasalahnnya. Kemungkinan pemilik toko mengadu ke salah satu anggota ormas yang berdomisili di desa tersebut. Dan oknum tersebut memberikan iji untuk tetap membuka toko kembang api, tanpa kordinasi dengan pihak desa. Karena merasa tidak dihormati oleh ormas yang anggotanya kebanyakan dari luar desa, pertikaian pun terjadi. Tapi masih terkendali untuk saat ini.

Dapet dari Facebook gan,ngga tau bener ato ngga. Mungkin ada yang bisa bantu info lain?

Sumber dari oleh frimayana

Ane baru dpt info..awal mula itu kerjadian krn petasan/kembang api.. ada pedagang petasan di daerah sana jualan petasan dan pedagang itu sudah mengantongi ijin dr polisi utk berjualan..nah kebetulan ormas padang sambian bersatu menutup paksa toko pedagang tersebut krn di senyalir ormas padang sambian bersatu jg berjualan petasan mreka merasa tersaingi jd nya gt...truz kebetulan pedagang petasan itu jg d backingi oleh laskar bali dan dia pun pny ijin jualan petasan dr polisi..kemudian kebetulan ada mobil salah satu ormas laskar bali yg melewati daerah padang sambian dan d bakar beserta pos nya..info dr tmn anee..cm ane ga taw bnr ato tdk

Sumber dari oleh Frelly21

update gan

1 mobil hancur,sedang di bawa ke poltabes maaf gambar jelek gelap gan..


Sumber dari oleh kambinkzzzz

Original Posted By arcint â–º
Emg bener ada rusuh dipadang sambian antara LASKAR BALI dan PDS
Yg menyebabkan 11org meninggal dan menghancurkan 13 sepeda motor dan 2mobil dibakar?!!!
Kejadian di Padangsambian antara Padangsambian bersatu melawan Laskar Bali, awal mula kejadian dimana Padangsambian bersatu menutup toko kembang api di jln mahendradata 3 hari yang lalu namun toko tersebut di back up oleh Gung Kusuma terjadi ketegangan dan sudah damai, namun siang hari tadi ada dari Laskar Melewati tangkuban perahu berpawai dan membunyikan motor keras keras, akibatnya Pdsambian bersatu tersinggung, dan malam tadi dibunyikan kulkul bulus dan menyerang posko Laskar, akibat dari kejadian tersebut posko LB dibakar, 7 motor dibakar, 6 motor di rusak serta 2 mobil dirusak yaitu hardtop dan Pajero. Saat ini sit sudah terkendali hujan, massa LB kumpul di hotel Nirmala Mahendradata sedang Masyarakat Padangsambian kumpul di banjar dan di sepanjang jalan tangkuban perahu.
silahkan cek TKP jika berada di bali , khususnya di padang sambian - denpasar barat.


Waduh apa lg nih ud pada gede masih aja tawuran kyk anak kecil

Sumber dari oleh gunk_hyuga

Terus Terang Saya Orang Bali, dan Kebetulan DOmisili Saya di Daerah Padangsambian, sangat dekat dengan TKP.

Dari Awal, saya sudah SANGAT TIDAK SETUJU tentang didirikannya ORMAS SUKU seperti Laskar Bali, Pemuda Padangsambian Bersatu, dan lain sebagainya yang sejenis. Jika ada salah satu pembaca merupakan salah satu anggota dari ORMAS ORMAS yang ada di Bali, yang tidak jelas Visi dan Misi nya, mohon baca dengan baik tulisan saya ini.

KALIAN MANUSIA BODOH YANG MAU DIPERALAT OLEH ORANG ORANG BERKASTA ATAU ORANG ORANG YANG PUNYA KEDUDUKAN. KALIAN TIDAK LEBIH DARI SEKEDAR BINATANG. KARENA KALIAN MENERAPKAN HUKUM RIMBA DI BALI, YANG JAUH LEBIH INDAH SAAT TIDAK ADA KALIAN.

Beberapa pertanyaan muncul dalam benak saya sebagai salah satu ORANG BALI :
1. Mengapa harus membentuk ORMAS jika struktur organisasi BANJAR sudah lebih dari cukup untuk menggalang persatuan dan kesatuan daerah BALI ????
2. Apa yang menjadi VISI dan MISI Ormas-Ormas ini ? APakah kalian sudah memperkenalkan diri secara formal kepada masyarakat Bali? Setau saya sebagai ORANG BALI, kalian dianggap sebagai ORMAS yang Tugasnya HANYA MERESAHKAN WARGA, MEMBUAT TEROR DIMANA-MANA, SEHINGGA MASYARAKAT BEGITU MENDENGAR NAMA ORMAS KALIAN MENJADI KETAKUTAN SETENGAH MATI.
3. Ini pertanyaan yang tidak kalah pentingnya : APA KONTRIBUSI KALIAN UNTUK BALI YANG TERCINTA INI ? ADAKAH MASYARAKAT BALI YANG SUDAH MERASAKAN BAHWA KEHADIRAN KALIAN SANGAT BERGUNA & BERHARGA BAGI KEMAJUAN BAGI BALI PADA KHUSUSNYA, dan NEGERI INDONESIA PADA UMUMNYA ?

Saya sebagai ORANG BALI, yang tidak mendukung salah satu ORMAS PUN di Bali, MENYATAKAN : SAYA SIAP MATI UNTUK BALI, SAYA SIAP MATI DI TANAH BALI, KARENA SAYA TIDAK RELA BALI MENJADI LASKAR PENGECUT, BANCI BERSATU dan LAIN SEBAGAINYA.

Sumber dari oleh moron punch

Original Posted By frimayana â–º
Permasalah awalnya ormas resmi milik desa Padangsambian "Padangsambian Bersatu" menutup salah satu toko kembang api di jalan mahendradata yg masih milik wilayah desa Padangsambian atas kesepakatan desa demi keamanan bersama. Itu dah awal mula permasalahnnya. Kemungkinan pemilik toko mengadu ke salah satu anggota ormas yang berdomisili di desa tersebut. Dan oknum tersebut memberikan iji untuk tetap membuka toko kembang api, tanpa kordinasi dengan pihak desa. Karena merasa tidak dihormati oleh ormas yang anggotanya kebanyakan dari luar desa, pertikaian pun terjadi. Tapi masih terkendali untuk saat ini.

Dapet dari Facebook gan,ngga tau bener ato ngga. Mungkin ada yang bisa bantu info lain?


setuju bgt sm agan,to dah info ne,ane org lokal pds menyayangkan to,LB malah nantang 1 desa,sdh di ajak mediasi baik2 eh malah nantang "mun bani mai nyen siteng dini" gt saut ne,di ajak ttg hukum n cara damai baik2 malah nantang n maw nyerbu PDS,to otak minim tp otot big to,artine gak pny otak di ajak bcr baik2 malah nantang bgt mrk to,justru di liat org2 LB byk org bkn org bali,justru byk org non bali yg nota bene menang nekat n berani di rekrut,kalo bnr memebela bali hrs ne org2 bali,to malah org luar,mrk yg memprovokasi kita biar perang sdr.
org2 item n rambut kriting2 to byk terlihat kmren, malu kita sm sodara perang,nyama bali ape to??? sekarang jaman demokrasi bkn jaman batu yg msh pake otot
Sumber dari oleh dedadok



2 komentar :

Emily Wijaya mengatakan...

ini kan karena masalah yang lalu, cuma di ungkit" lagi.. makanya perang besar, logika nya aja, masa cuma gara" petasan sampe anarki.. hidup damai lebih enak dari apapun..

bangliKu mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Poskan Komentar