Selasa, 27 November 2012

Heboh Kasus Mahasiswi Jerman Diperkosa Tukang Becak

KABANJAHE - Seorang gadis Warga Negara Jerman, Sarah Walter (22), berstatus sebagai mahasiswi dari Jerman dan saat ini tugas belajar di ITB Bandung, diperkosa dan dirampok pengemudi becak berinisial JT (29) warga Desa Situnggaling Kecamatan Merek Kabupaten Karo saat berkunjung ke Tongging Kecamatan Merek Rabu (21/11) petang.

Menurut Sarah dalam penuturannya berbahasa Inggris, ia tinggal di Bandung dan beralamat di Jalan Tubagus Ismail Bandung. Peristiwa itu, berawal saat ia bermaksud mengunjungi tempat wisata Desa Tongging Kecamatan Merek, seorang diri dan berjalan kaki dari Desa Situnggaling.

Di tengah perjalanan tiba-tiba hujan turun, dan dia pun berteduh sejenak. Usai hujan reda, Sarah pun melanjutkan perjalanannya ke Desa Tongging. Dalam perjalanannya itu Sarah sempat nyasar ke arah Sipiso-piso. Merasa jalan yang dilaluinya tersesat dan tidak sesuai dengan peta yang dibawanya, dia pun balik menelusuri jalan tersebut.

Ketika dia berjalan, tiba-tiba datang dari arah belakang becak yang di kemudikan JT. Dan Sarah pun menghentikan becak itu dan menaiki becak yang menghampirinya tadi dan menuju Desa Tongging. Setengah jam setelah sampai di Tongging, Sarah pun pulang kembali dengan menumpangi becak. Tak berapa lama kemudian di tengah perjalanan pulang, pengemudi beca tiba-tiba menghentikan becanya di tengah jalan. Dan menarik korban ke tengah semak belukar. Karena merasa heran tak ada kata-kata yang dimengerti, Sarah pun melawan dan berteriak minta tolong.

Mendengar teriakan Sarah, membuat tersangka semakin berutal, sambil menciumi korban juga dipukuli karena korban meronta. Melihat kebringasan tersangka dan merasa dirinya tak berdaya lagi untuk melawan, akhirnya korban pun pasrah menerima perlakuan tersangka dan merengut mahkota korban. Korban masih sempat menyarankan supaya tersangka mengambil kondom di dalam tasnya untuk dipakaikan tersangka. Saran wanita bulek itupun dituruti tersangka.

Tidak puas hanya memperkosa, selanjutnya dengan paksa mengambil uang milik korban sebesar Rp1.300.000,- dari dalam tasnya. Usai melakukan aksinya itu, si pelaku pun kabur bersama becanya.

Selanjutnya Sarah memberitahukan hal tersebut kepada warga yang melintas dan mengarahkan Sarah untuk melaporkan kejadian ini ke aparat kepolisian. Ditambahkan Warga Negara Jerman ini yang mengaku keluarganya tinggal Germani C 2 V RPTJV 8.0A.90 dan Home Adres Imbaoh Garten 9 5676. Brachten Dorf Germani. Akibat peristiwa itu korbanpun menjadi trauma, selanjutnya membuat laporan ke Mapolres Tanah Karo, Rabu (21/11) sekitar pukul 21.00 WIB.

Mendapat laporan perempuan bulek asal Jerman itu, dengan gerak cepat aparat kepolisian Sat Reskrim Polres Karo langsung terjun memburu si pelaku. Akhirnya pelaku berhasil diringkus di kediamannya Desa Situnggaling dan disita satu unit sepeda motor miliknya sebagai barang bukti dan selanjutnya digelandang ke Mapolres Tanah Karo.

Di ruang PPA Mapolres Karo tersangka JT ayah satu anak ini mengakui menyesali perbuatannya.

Kapolres Tanah Karo AKBP Marcelino Sampouw melalui Kasat Reskrim AKP Hary Azhar didampingi KBO Ipda Arus Ginting, saat dikonfirmasi hari ini, membenarkan kejadian itu dan pelakunya berhasil diringkus.

Lebih lanjut dikatakan, pelaku dikenakan pasal berlapis yakni pasal 285, pasal 365 subsider 368 KUHPidana dengan ancaman pidana 12 tahun penjara. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka mendekam di sel tahanan Mapolres Tanah Karo.

Editor: SASTROY BANGUN

http://www.waspada.co.id/index.php?option=com_content&view=article&id=268954:cewek-jerman-dirampok-dan-diperkosa&catid=15:sumut&Itemid=28



kasian ya gan..
makanya para sista kalo mau pergi2 jangan sendirian..
harus di temani ayah, kakak laki2, atau suaminya (bukan pacarnya)..
ingat, serigala-serigala buas siap menerkam anda di luaran sana..


=========================================================================

Komen pilihan dari agan..

Original Posted By ratukeroncong â–º


TS guoblok, lagi-lagi salahin korban pemerkosaan
Ente kira ayah, kakak laki2 atau suaminya ga ada kerjaan nemani korban ke mana-mana?
Korban dari negara maju yang serba mandiri, wajar kalau ke mana-mana sendirian, termasuk negara Indonesia yang dikiranya masih aman
Yang harus diperbaiki itu pengendalian diri kaum lelaki supaya tidak main perkosa


Original Posted By buburpedas â–º


Gak salah ni komentar? Ada juga penegakan hukuyang harus ditegakkan, jangan kasih hukuman ecek2 sama pemerkosa. gak selamanya ayah atau sodara laki-laki bisa nemenin keluarga perempuannya pergi kemana2.
Lha nenek2 yang pakaiannya tertutup (n so pasti bukan baru pulang dari diskotik) aja bisa diperkosa.


Original Posted By QueenoftheBaned â–º


Bagian mana dari TS yang menyalahkan korban? TS khan hanya menyarankan para wanita tak bepergian sendirian ke tempat asing tanpa pengawalan dari keluarganya (atau orang kepercayaannya).
Lebih baik bersiap menghadapi bahaya dengan baik, ketimbang hanya menuruti kata hati semata.



Original Posted By imansyah â–º


agan dan sista, sebelumnya ane mohon maaf kalo ane ngasih penjelasan yang mungkin kurang berkenan...

kejahatan itu terjadi karena dua faktor (dua-duanya harus ada), yakni:

1. niat si pelaku
2. kesempatan (ini ada pada korban)

ane kasih contoh yang biasa ane pake buat ngejelasin hal ini di tk-tk yang ane kunjungin (ane kebetulan humas polisi yang sering diundang ke sekolah-sekolah, termasuk tk):

cerita pertama:

amir disuruh ibunya belanja ke pasar. amir naik sepeda ke pasar. sampe di pasar, amir memarkirkan sepedanya di sembarang tempat. kaga dikonci. begitu mau pulang, amir mendapati sepedanya raib digondol maling.

amir ke kantor polisi sambil menangis. setelah menjelaskan kronologi kejadiannya, polisi memberi nasihat kepada amir, "dik, lain kali sepedanya dikonci ya? biar kaga mudah diambil maling."

eh si amir malah marah-marah dan ngebentak polisi kaya gini, "pantesan institusi polisi kaga maju-maju! ane ini korban. eh, ane malah disalahkan. yang disalahkan itu seharusnya maling, pak! tangkap tuh maling. jangan nyalahin ane! lagian, sepeda abang ane dulu dikonci, masih digondol maling kok! jadi yang salah itu maling, bukan sepeda ane dikonci atau kaga! najis!"

---

cerita dua:

kasusnya sama. tapi kali ini ada maling di rumah. rumah yang pintu dan jendelanya kaga dikonci. bukan cuma itu, barang-barang elektronik bagus sengaja dipajang agar mudah diliat oleh orang yang melintas di depan rumah.

saat pemilik rumah dinasihati oleh pak rt untuk mengunci pintu dan jendela serta tidak menampakkan barang-barang bagusnya secara mencolok, eh si pemilik rumah malah marah-marah kaya gini, "eh pak rt guoblok! rumah ane kemalingan. ane ini korban. kok malah ane yang disalahin sih? dibilang harus ngonci pintu dan jendela lah, harus nyembunyiin barang-barang ane lah. otak ente itu di mana sih, pak? yang salah itu jelas maling, sementara ane ini korban!"

---

kesimpulan:

semua orang--dari yang tergoblog sampe yang terpinter--tau bahwa maling itu salah. tapi dibutuhkan sedikit kecerdasan untuk tau bahwa mengonci sepeda, pintu, jendela, serta kaga mempertontonkan barang-barang mewah yang bisa memancing niat pencuri adalah tanggung jawab semua orang (kecuali yang kadar goblognya sudah melampaui batas).

sekian.

 Original Posted By che guavara â–º
make it clear,
IMHO ya, kayaknya yang mempersalahkan cewek bawa kondom bukan bermaksud mengatakan cewek itu pantas diperkosa,
pertanyaan yang ada di benak mereka adalah :
mengapa cewek itu bawa kondom? klo jawaban sederhananya sih ya si bule siap2 siapa tahu dapat seks dadakan (pastinya dengan sukarela)
dan pada akhirnya si cewek pake kondom u mencegah efek samping pemerkosaan, hal itu dapat di bilang untung dalam sial
tak ada yang mempersalahkan si bule, yang ada adalah intropeksi diri dari teman2 agar lebih baik mencegah dari pada mengobati
adalah lebih baik menjaga diri dengan tidak berpergian sendirian ke wilayah yang tidak dikenal, baik itu iman orang2 diwilayah itu dari pada pencegahan melalui kondom,
sekarang jika anda waras silahkan pilih:
1. pencegahan penyakit kelamin :
a. tidak melakukan hub seks bebas pra nikah (alias setia pada satu pasangan sehat)
b. melakukan seks bebas di sertai kondom
c. menyuruh semua orang memperbaiki iman
2. pencegahan pemerkosaan dari sisi wanita:
a. menyuruh semua lelaki di dunia supaya tidak bernafsu melihat wanita berpakaian mini dan memperbaiki iman
b. menjaga diri dengan selalu ada pedamping saat berpergian dan tidak memakai pakaian yang "mengundang"

silahkan pilih, ingat Tuhan Maha Tahu, hati2 jika sesekali Tuhan mengujimu dengan ujian ini



Sumber dari http://kask.us/50affb9bea74b4e4710000da oleh .2.

Tidak ada komentar :

Poskan Komentar