Selasa, 07 Agustus 2012

Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur

 Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur Jilid 1

Shalawat yg paling sederhana:
Allahuma Shali’alaa Sayyidina Muhammad.
Ada yg lebih sederhana: Shallallahu ‘alaa Muhammad
Dengan bershalawat, kita berharap Syafaat dari Rasul.
“Barangsiapa bershalawat kepadaku (Rasul), maka Allah akan bershalawat kepada nya 10x” (HR Muslim)
Shalawat itu sesungguhnya akan kembali kepadanya siapa yang membacanya.
Kalau lagi naik bis, jangan hanya lihat mobil yg seliweran aja sambil ngarep, gak jadi ibadah.
Ketika ada mobil yg ente pengen, shalawatin. Baca shalawat dan berdoa, “Ya Allah beri saya mobil seperti itu” nah kan jadi doa.
Ketika membaca shalawat tadi itu,  baru untuk diri sendiri belum kepada keluarga kita.
Maka lanjutkanlah dengan Wa ala’ali sayidinna Muhammad. (Dan keluarga Muhammad)
Jangan pelit bershalawat krn akan kembali kepada kita. ALLAHUMMA SALLI ALA SAYYIDINA MUHAMMAD WA ALA AALI SAYYIDINA MUHAMMAD. #WisataHati

 Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur Jilid 2

#WisataHati pagi ini bersama Ustadz @Yusuf_mansur kembali membahas mengenai Fadilah Shalawat jilid 2.
Innallaha wa malaaaaikatahu yusalluuna ‘alan nabiyy, yaa ayyuhallaziina amanu salu ‘alaihi wasalimuu taslimaa. (Al-Ahzab 56) #WisataHati
“Sesungguhnya Allah dan para Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah dengan penuh penghormatan kepadanya.” (Al-Ahzab 56) #WisataHati
Bayangkan hebatnya, Shalawat itu dilakukan Allah dan Malaikatnya, lalu kita mengikutinya. #WisataHati
Allah tidak makan dan minum. Tapi Allah bershalawat untuk Nabi. Subhanallah, kita mendapat kesempatan melakukan hal yang dilakukan oleh Allah. #WisataHati
Kalau kita mau jadi pengusaha hebat, banyak yang mencontoh pengusaha hebat. #WisataHati
Bershalawat lah untuk jadi pengusaha hebat dan tiru para Sahabat Nabi yang merupakan Pengusaha Hebat. #WisataHati
Misalnya, Abdurrahman Bin Auf. Jika membeli onta 1000 real maka akan dijual 1000 real juga. #WisataHati
Orang kalau beli Onta kan beli aksesoris lainnya juga. Jadi dapet untung dari beli aksesoris lainnya itu. #WisataHati
“Hai orang-orang yang Beriman, bershalawatlah kamu…” Artinya, Shalawat ini dilakukan oleh orang-orang yang beriman. #WisataHati
Subhanallah, ketika bershalawat kita masuk ke dalam golongan orang-orang yang beriman. #WisataHati
“… Dan ucapkan salam dengan penuh penghormatan kepadanya.” Bagaimana cara menghormati Nabi? #WisataHati
Nabi Muhammad mengajarkan kita untukk melakukan Shalat Sunnah Qobliyah dan Ba’diyah. Jika kita tdk melaksanakan, apa itu menghormati Nabi? #WisataHati
Jadi kerjakan yang wajib dan rutinkan yang menjadi Sunah dari Rasul. #WisataHati

 Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur Jilid 3

#WisataHati pagi ini bersama Ustd @Yusuf_mansur melanjutkan tentang Shalawat jilid 3.
Wa ma kanallahu liyu’azzibahum wa anta fihim, wa ma kanallahu mu’azzibahum wa hum yastagfirun (AL-Anfal 33) #WisataHati
“Tetapi Allah tidak akan menghukum mereka, selama engkau (Muhammad) berada diantara mereka…” (Al-Anfal 33) #WisataHati
“… Dan tidak (pula) Allah akan menghukum mereka, sedang mereka (masih) memohon ampunan.” (Al-Anfal 33) #WisataHati
Shalawat adalah pengantar yang baik, pendorong yang baik buat doa. #WisataHati
Kalau orang punya doa, sebaiknya dimulai dengan shalawat kemudian doanya dan ditutup dengan shalawat lagi. #WisataHati
Kalau kita sering bershalawat, Insya Allah, kita tidak akan bergantung pada orang lain. Uang bukan lagi jadi persoalan. #WisataHati
Buat yangg istrinya cerewet, coba ambil wudhu, saat istri sedang tidur, pegang bibirnya trus shalawat dan berdoa semoga gak cerewet lagi. #WisataHati
Apa yg terjadi? | Insya Allah, itu jari digigit sama istrinya. “Lagi ngomongin gw ya”, hehe.| Becanda aja ustadz ini yak. #WisataHati
Fadilah Shalawat itu juga bisa menghindari adzab dari Allah bagi orang yang bertaubat.
Jadi orang yg maksiat itu bisa tidak jadi diadzab? | Iya. | Koq enak? | Iya , tapi harus tobat ketika masih hidup! #WisataHati
Ustadz koq mengecilkan ibadah, hanya semata-mata Shalawat saja? | Ngaji itu kan gak cuma hari ini, tapi ada lanjutannya. Satu-satu ya. #WisataHati
Besok kita lanjutkan lagi mengaji bersama Ustadz @Yusuf_mansur di #WisataHati |

 Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur Jilid 4

Yang perhatian ketika Ustadz Yusuf Mansur sakit ada yang memberi vitamin dan herbal, bayangkan kalau kita perhatian dan cinta kepada Rasulullah. #WisataHati
Shalawat itu Give and support.
Perhatian ini yang kita kurang terhadap Rasulullah. #WisataHati
Kalau nama Nabi disebut, jangan lupa mengucapkan Shalawat dan Salam kepada Nabi. #WisataHati
Silahkan membaca Al-Baqarah 155-157. Dari situ kita belajar tentang 5 konfigurasi Ujian. Apa saja? #WisataHati
5 konfigurasi Ujian adalah:
Ketakutan, kekhawatiran, kelaparan, kekurangan harta, bisnis atau pekerjaannya.
Ingat segitiga Wisata Hati:
Diri kita – lalu ke atas mohon ke Allah – lalu turun ke Hajat kita. #WisataHati
Seringkali hanya Diri Kita dan Hajat kita saja, seharusnya diri kita datang ke Allah, kemudian sertakan Allah dalam hajat kita. #WisataHati
Bagaimana menghadapi ujian Allah? | “Dan sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang yang sabar” | Siapa orang-orang yang sabar? #WisataHati
Yaitu orang-orang yang segera datang kepada Allah. Shalat nya segera tepat waktu, berjamaah, tidak lupa sedekah. #WisataHati
Apa manfaatnya bagi orang-orang yang sabar tadi? Lihat Al-Baqarah 157. #WisataHati
“Mereka itulah yang memperoleh ampunan dan rahmat dari Tuhannya, dan mereka itulah yang mendapat petunjuk” Al-Baqarah 157 #WisataHati
Pernah dengar “Pay it Forward” kalau Ustadz Yusuf Mansur punya istilah MLA: “Multi Level Amal.” #WisataHati
Kalau ngaji itu ajak istri, keluarga, saudara, teman. Jangan sendirian saja. Agar yg lain juga mendapat manfaat. #WisataHati
Apalagi kalau ajakan ngajinya bercabang, ke samping dan ke bawah. Bisa panen manfaatnya. #WisataHati
Kalau kita shalawat itu seperti kita menyapa Rasul. Kemudian mengikuti Sunnah dari Rasul. Mengerjakan Dhuha misalnya. #WisataHati
Kalau kita mengajak orang lain melakukan Dhuha juga, kita akan mendapatkan pahala dan manfaatnya juga apabila mereka juga mengerjakan shalat Dhuha. #WisataHati
Sebarkan ilmu itu kepada banyak orang dengan media yang ada. #WisataHati
Besok akan dilanjutkan dengan contoh-contoh konkret manfaat Shalawat. Jangan lupa shalat Dhuha dan bershalawat di pagi hari sebanyak 100x. #WisataHati

Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur Jilid 5

Penting untuk cari buku ini —> Berpikir Besar Bertindak Besar. Cari yuuk.
Innallaha wa malaaaaikatahu yusalluuna ‘alan nabiyy, yaa ayyuhallaziina amanu salu ‘alaihi wa salimuu taslimaa. (Al-Ahzab 56) #WisataHati
“Sesungguhnya Allah dan para Malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi. Wahai orang-orang beriman! Bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah dengan penuh penghormatan kepadanya.” (Al-Ahzab 56) #WisataHati
Dosa Besar:
1.Menyekutukan Allah
2.Meninggalkan shalat dengan sengaja
3.Durhaka/Membuat Orang Tua Sakit
4.Zina
5. Rezeki Haram
6. Berjudi
7. Meminum Khamr
8. Memutus Silaturahim
9. Kikir
10. Ghibah (ngomongin/menjelek-jelekkan orang lain)
Ghibah ini kelihatannya kecil, tapi bisa berakibat besar. “Pahala anda ke dia, dosa dia ke anda”. Penyelesaian Ghibah ini yaitu dengan meminta maaf kepada orang yang bersangkutan.
Kembali ke Al-Baqarah 155
Jika mendapat Ujian – maka hadapi dengan sabar. Namun jika terkena adzab, maka bertaubatlah.
Ingat, taubat itu hanya bisa dilakukan ketika manusia masih hidup. Jadi jangan sampai menyesal setelah meninggal.
Salam

 Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur Jilid 6

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 

sudahkah kita memaksimalkan bershalawat  dalam segala urusan kita?
Ada pengalaman seseorang yg naik motor kehabisan bensin di Jl Mampang. Ini orang sami’na wa a tho’na (saya dengar saya taat).
Dielus tengki motor sambil bershalawat. Gak lama stl itu, Alhamdulillah didatengin Polisi, hehe. Terus?
Kamu ngapain? | Kehabisan bensin pak. | Trus kenapa dielus-elus tengki motornya? | Saya shalawatin.
Siapa yg ajarin? | Ustd Yusuf Mansur pak | Kalo abis ya diisi bensin donk. Sini ikut saya. | *lalu diantarkan beli bensin naik motor polisinya*
“Udah sekarang diisi.”, kata polisinya. | Ya pasti nyala, kan emang motornya keabisan bensin.
Setelah motor nyala, Polisi bilang: “Ini baru bener, diisi bensin biar nyala, bukan dielus trus dishalawatin.” | Apa kata pemilik motor?
Subhanallah, dgn gagahnya dia bilang, “Alhamdulillah, saya baru baca shalawat 30x belum sampe 100x, bapak udah datang bantu saya beli bensin :)
Hajat kita,
Persoalan kita
Keseharian kita,
Kita harus ubah menjadi ibadah, jadi doa. Istilah anak sekarang dibilang “Jadi Sesuatu”.
Semua di dalam Islam itu bernilai akhirat. Mulai dari ke toilet, mendengarkan petir, semua ada doa nya.
Orang lain ingin sesuatu, kita lakukan sesuatu dengan cara yang berbeda. Shalawatin….. Lalu beri value… Tambahin doa nya.
Buat yang mau punya mobil yg diinginkannya, visualisasi mobilnya, elus kalo nemu, hehe. Shalawatin trus tambah doanya.
“Ya Allah, kalau saya bisa punya mobil ini, saya akan gunakan untuk mengantar orang tua, membantu untuk kegiatan sosial, bersilahturahmi dll.” | Nah, cakep gak tuh.
Pengalaman Ustd jalan di Fatmawati sampai Cinere, ngeliat shorum mobil, disholawatin mobil yg diinginkan.
Alhamdulillah, mobil itu bisa terbeli dengan cara yang tidak disangka-sangka.
Ustd sekarang mobilnya banyak. | Iya mobil saya banyak, tergantung siapa yg jemput, bawa mobilnya apa, hehe.
Buat anak SMA yang mau kuliah di ITB, UI, IPB | Unair disebut kek. Stadz, hehe. | Dateng ke kampusnya trus shalawat di sana.
Insya Allah, atas izin Allah, semua mahluk yg ada disana akan memohon agar anak yg bershalawat diundang utk bisa kuliah disitu.
Kalo yg mau kuliah di luar negeri gimana? Tekor stadz. | Visualisasi donk. Buka website nya, minta bantuin Om Google.
Sebagaimana disampaikan Ustadz Yusuf Mansur sebelumnya, Shalat dulu, shalawat dulu, baru ikhtiar. Jangan dibalik. Tapi abis Ikhtiar shalat lagi, shalawat lagi.
Ingat juga, the miracle of giving, buat yang mau punya hajat, pencapaian, ditambahj rezekinya, pas banget, Jumat penuh berkah, bersedekahlah.
Kayakan orang lain jika kita ingin kaya. Gak usah kelamaan mikir, pake otak kanan aja. Langsung ACTION. Allah akan balas 1 kebaikan dgn 10, 100, 700 kali lipat (matematika sedekah)

Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur Jilid 7     

Katakanlah (Muhammad), “Jika kau mencintai Allah, ikutilah aku, niscaya Allah mencintaimu dan mengampuni dosa-dosamu”. Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang. Surat Ali ‘Imron 31
Kalau kalian mencintai Allah, ikutilah Muhammad SAW Dan kalau kita sudah mencintai Allah, Allah akan mencintai kita dan mengampuni kita.
Ustadz Yusuf Mansur sejak kecil ingin bertemu Rasul SAW.
“Saya baca shalawat 4000x, Alhamdulillah, gak pernah tuh saya ketemu. Saya jadi bertanya apa dosa saya banyak ya?” ujar Ustadz Yusuf Mansur.
Alkisah ada orang sedekah 800rb,  gaji dia, seluruh gaji nya. Dia berharap agar dapat 8jt. Alhasil, di bulan 2 dan 3 belum datang itu balasan dari Allah. Tapi di bulan ke-4, dia dipanggil majikannya.
Karena kamu pegawai saya yang paling soleh, maka saya akan berangkat ke tanah suci.
Ketika sampai di tanah suci, dia bershalawat hingga tertidur. Kemudian, orang ini dibangunkan oleh orang yang bercahaya, yang tidak lain ternyata Rasul, Subhanallah.
Masih hidup saja sudah bertemu dengan Rasul. Bagaimana bisa begitu? | Dia ini selalu memaksakan diri untuk Tahajud, shalat berjamaah, Dhuha. Dan sedekah pooll.
Sama dengan kalian, saya juga bertanya, bagaimana tahunya itu Baginda Rasulullah? | kisah itu ada dalam buku saku Ustadz  . Harganya Rp 5rb.
Nanti yang mau beli buku saku Ustad Yusuf Mansur bisa ke saya, saya udah daftar jadi agen buku nya, tp nanti ya kalau sudah datang buku nya :) #promosi
Gimana sih Bim lo malah promosi. | Gak papa, promosi dagang ini. Nabi mengajarkan kita untuk berdagang, apalagi kalau dagangannya bermanfaat.
Gak cuma dapat keuntungan dagang, tapi pahala dari berdagang barang yang bermanfaat. Betul begitu stadz :)
Kembali ke shalawat, saat di Padang Masyar nanti, jangan sampai ketika Rasulullah SAW sang Pemimpin kita itu tidak mengenali kita.
Ibadah itu beratnya pelaksanaan, sulitnya pelaksanaan. Jadi bukan ambil yang enteng2nya.
Kalau hujan ke mesjid gak ya? | Ambil payung berangkat.
Pemaksaan diri terhadap ibadah itu lah yang menjadi inti dari ibadah.
Shalawat itu bentuk dukungan dan cinta kita kepada Rasul. Seperti dukungan kita kepada anak kita.
Maka tunjukkan cinta kita dengan mengerjakan, tidak hanya yang fardhu, tapi juga sunnahnya.
Rasul berkata, “Barangsiapa tidak suka dengan sunahku, maka dia bukan golonganku.”
Bahkan ada Hadist Rasul yang mengakatan, barangsiapa tidak mengerjakan witir dia bukan golonganku.
Bayangkan itu witir lho. Bukan shalat Fardhu saja. | Jadi musti paksain tiap hari sempetin witir ya! *ngomong sama cermin*
Ketika masuk waktu shalat Dzuhur, demi kecintaan kita kepada Nabi Muhammad, makan siang nya ditunda dulu, tapi sempat dapat Qobliyah dan Ba’diyah.
Insya Allah, tuh kita bakal laper sampe sore kan, hehe. Tapi yang seperti itu yang akan dicintai oleh Rasul, yang menjaga Qobliyah dan Ba’diyah.
Sekedar info, kecuali Subuh dan Ashar, shalat Fardu yg lainnya dilengkapi dengan shalat Sunah Ba’diyah.
Setelah Subuh tidak ada Ba’diyah, hingga ada shalat Dhuha. Setelah Dzuhur baru bertemu dengan Ba’diyah. Begitu juga setelah Ashar tidak ada juga.
Yuk kita coba praktekkin, emang mata sepet susah dibawa shalat, tp yang begitu malah bikin rejeki gak seret :)
Jd ingat broadcast Mbak @inagibol “Hasbunullah wa ni’mal wakil” | Cukup Allah menjadi pemberi petunjuk dan penolong :)
Sekian dulu ringkasan #WisataHati pagi ini ya. Salam.

Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur Jilid 8


Tatkala kita cinta Rasul, maka kita mengerjakan ajarannya.
Yang mau jadi Agen Buku sila buka www.bukuyusufmansur.com
Ustadz Yusuf Mansur ingin agar banyak orang yang bisa menyampaikan kisah, pelajaran, cerita di #WisataHati ini. Sila buka www.sejutayusufmansur.com
Karena keterbatasan di acara On Air di TV, maka pendalaman materi melalui kegiatan off air. Yang mau gabung mengaji bersama Ustadz Yusuf Mansur bisa di Darul Quran, mulai dari tahfiz, shalat tahajud, Hadist hingga Shalat Subuh.
Kemarin Ustadz Yusuf Mansur cerita betapa ingin dia bertemu Rasul, namun hingga saat ini belum tercapai. Justru Wirda, putrinya, sudah mengalami.
Diceritakan, ketika berusia 6 thn, Wirda mengatakan sudah hafal Yasin. Subhanallah, tapi ternyata yang dihafal ayat awal & akhir nya saja. Tengahnya belum :)
Lalu malamnya ketika tidur, Wirda serasa dibangunkan oleh laki-laki bercahaya, yg ternyata Rasul. | Darimana tahunya?
Wirda diajak ke rumahnya. Ustadz Yusuf Mansur mendeskripsikan kurang lbh seperti apa rumah Rasul. Wirda mengiyakan hal itu.
Lalu Wirda diajak shalat berjamaah oleh Rasul. Subhanallah pengalaman seperti ini ya. #WisataHati
Setelah pengalaman itu, Wirda pun bersungguh-sungguh utk menjadi penghafal Al Quran. Tidak hanya Juz 1 dan Juz 30 spt niat semula. Subhanallah.
Subhanallah, rasa cinta pada Rasul itu akan memberikan manfaat yang luar biasa. #WisataHati
Bagi anak SMU yang ingin masuk atau sampai ke UI, ITB dll, mudah saja. | Bagaimana? | Naik angkot, Insya Allah sampai di depan kampus nya.
Yah, itu sih udah tahu. Ya iya. Alkisah, Ridho, adik dari Ustd bicara di depan suatu SMA, bahwa untuk mau masuk ke kampus pilihan itu bisa hanya dengan Ridho Allah.
Oleh karena itu ber-shalawat lah untuk bisa tercapai keinginan itu. Apa sudah teruji?
Salah 1 Ustd di Daarul Quran bahkan bisa sampai kuliah di Cairo, Mesir dgn keterbatasan dana, koneksi dll.
Bagaimana caranya? | Beliau secara konsisten hingga saat ini membaca Shalawat Fati sebanyak 1000x/hari. Shalawat Fati ini lebih panjang dari shalawat yang biasa.
An-Nisa ayat 85:
Mayasfa syafaatan Hasibu Nasiminha.
Satu orang yang jadi mata rantai maka akan mendapatkan pahala yang sama.
Ya Allah, kami mohon cinta-Mu kepada Nabi Muhammad. Dan juga apa yang menjadi amalan sehingga kami dapat mencintai Rasulullah.
Salam.
 

Fadhilah Shalawat Yusuf Mansyur Jilid 9



Tidak ada yang Rasulullah suruh kepada kita kecuali bermanfaat. Misalnya, shalat. Gerakan shalat itu menyehatkan, sama dengan gerakan stretching.
Kalau melakukan gerakan shalat jangan buru-buru, saking hafalnya bacaan dan gerakan. Tumakninah.
Cobalah kita niatkan seperti ini:
“Saya Dhuha agar Rasul mencintai saya. Saya lakukan Qobliyah dan Ba’diyah agar Rasul mencintai saya.”
“Saya Tahajud agar Allah mencintai saya.” | Kalau Allah sudah mencintai seseorang maka tidak mungkin Allah tidak bantu.
Ketika kita ngantuk, capek kala bangun malam, apalagi melangkahkan kaki ke mesjid untuk melaksanakan shalat, itu menunjukkan kecintaan pada Rasulullah.
“Barangsiapa mengerjakan sunahku berarti dia mencintai diriku.Barangsiapa mencintai diriku maka akan menemaniku di surga.”
Ada masa wahyu tidak turun dalam jangka waktu yang lama. Lalu Orang Musyrik bilang, “Ya Muhammad Tuhanmu telah meninggalkanmu.”
Rasul sempat bersedih, dan ketika itu turunlah surah Ad-Dhuha. Terdapat dialog Allah dengan Nabi Muhammad.
Ma wadda’aka rabbuka wama qala. “Tidak pernah meninggalkanmu, dan tidak pula membencimu. (Ad-Duha 3)
Kita mencintai Nabi Muhammad tidak sendiri, Allah dan para Malaikat bersama kita.
Perhatikan Kalimat Tauhid, yang ditujukan kepada Allah, tidak akan lengkap jika tidak dilengkapi pernyataan bahwa Nabi Muhammad adalah utusan-Nya.
“Asyhaduallah ilahailallah, wa asyhaduanna Muhammadurasulullah.”
Tidak bisa orang hanya bersaksi akan Allah sebagai Tuhannya, tanpa menyebutkan Nabi Muhammad.
Ini membuktikan betapa istimewa Nabi Muhammad di hadapan Allah. Dan begitulah seharusnya kita terhadap Nabi Muhammad.
Tahukah kalian?
Ketika Izrail akan mencabut nyawa Rasulullah, Izrail ditanya oleh Rasul. “Mana Jibril. Jangan kau cabut nyawaku sebelum aku bertemu Jibril”.
Lalu Malaikat Izrail kembali ke langit ke-7 untuk bertemu Jibril dan mengajak untuk bertemu Rasulullah.
Setelah Jibril turun, Rasul bertanya, “Bagaimana nasib umatku sepeninggal aku.”
Pesan Rasul;
“Dengarlah para sahabatku, aku tinggalkan kepada kamu semua jalan yang benar dan jalan yang terang, dan telah aku tinggalkan kepada kamu semua dua penasihat yang satu daripadanya pandai bicara dan yang satu lagi diam sahaja. Yang pandai bicara itu ialah AI-Quran dan yang diam itu ialah maut.
“Apabila ada sesuatu persoalan yang rumit di antara kamu, maka hendaklah kamu semua kembali kepada AI-Quran dan Hadis-ku dan sekiranya hati kamu itu berkeras maka lembutkan dia dengan mengambil pengajaran dari mati.”
Membaca Al-Quran itu penting, kenapa? Karena Al-Quran itu Rizki. Sami’na Waatha’na (saya dengar dan saya taat) dulu saja.
Bukan apa dan kenapa yang didahulukan. Ketika sedang menghadapi permasalahan, coba untuk membaca surah Al-Insyirah (melapangkan). Semoga Allah melapangkan segala urusan kita.
Salam,

Sumbernya dari http://bimoprasetio.com oleh Bimo Prasetio

Kisah Nyata Ustadz Yusuf Mansur Keajaiban Sedekah Seorang Satpam 

Bacaan Sholawat Yusuf Mansyur dan Cara Menjalankannya

 


1 komentar :

Tinton Norsujianto mengatakan...

isinya bagus tapi ada gambar disebelah kanan atas sangat tak elok

Poskan Komentar